Monday, January 9, 2017

Sensasi memakai pen tablet murah HUION H420

Oke, hari ini saya mau membahas pen tablet murah HUION H420

Jadi waktu itu saya pengen mencoba menggambar menggunakan pen tablet. Akhirnya saya mencari cari di google, ternyata banyak sekali merk merk graphic pen. Dan yang saya lihat kebanyakan adalah merk WACOM. Setelah saya cek harganya ternyata cukup mahal, yang paling murah saja harganya Rp 1.500.000 kalo tidak salah... Jelas ini terlalu mahal buat saya yang ingin belajar digital art.

Setelah itu,saya mencari cari lagi dan ketemulah saya dengan merk XP PEN, di banding dengan WACOM, XP PEN terbilang "agak cukup murah". Kemudian, saya mencari ukuran yang kecil agar cocok untuk pemula yang ingin belajar digital art seperti saya,dan ternyata XP PEN juga membuat dengan ukuran yang kecil, XP PEN G430 kalo tidak salah harganya sekitar 500-700 ribuan...! Dan menurut saya ini masih terlalu mahal...dengan desain yang tipis dan juga tidak ada express keysnya, jika terjadi kesalahan saat menggambar, dan mungkin gampang ancur kalo jatuh.lagi lagi saya tidak memilih merk XP PEN ini.

Setelah itu saya mencari cari lagi dan dapatlah merk HUION.merk ini sangatlah murah,akhirnya saya mencari ukuran yang kecil dan saat itu saya langsung mengeceknya di google dan dapatlah HUION H420 dengan harga 500-700 dengan garansi resminya,setelah itu saya pikir lagi,"emang kalo mau mengklaim kerusakan harus kemana ?, ah udah lah gak usah make kartu garansinya!".
Akhirnya saya cek harga di Lazada.co.id dan ternyata Waaaw harganya waktu itu cuman Rp. 251.000 tanpa garansi....tapi karna saya tunggu seminggu untuk liburan harganya naik menjadi 300 ribuan. Yaudah deh akhirnya saya beli lalu saya bayar lewat indomaret. Karna barangnya dikirim dari luar negri (China) akhirnya saya harus menunggu 10-55 hari...lama juga sih...tapi ternyata g nyampe segitu kok, 6 hari aja udah nyampe rumah paketnya.. 😁

Langsung kita riview

Yang ada di dalam kotak...!

1.pen tablet huion h420
2.pensil pen tablet
3.kabel usb
4.ujung pensil cadangan 4 buah
5.dvd drive
6.manual book untuk windows dan macbook

Kegunaan..!

1.untuk tanda tangan digital
2.menggambar digital
3.menulis
4.industrial design: Ai,Ps,Zb,Sai
5.game osu

informasi barang...!

1.electromagnetic digitizer
2.active area : 4×2.23"
3.resulotion : 4000 LPI(Line per inch)
4.report rate : 200RPS
5.pen preasure : 2048 levels
6.express keys : 3 express keys
7.supply voltage : DC5V
8.power consumtion : 0.35W
9.interface support : USB
10.USB cable length : 1.5M
11.net weight : 127 g
12.dimension : 176.6mm × 115mm × 7.5mm

Sensasi...!

Setelah di instal di laptop, langsung saya coba...tapi kok g ada responnya...oh iya saya lupa ini kan harus make battry yaudah deh beli battrynya...jadi begitulah kelemahannya,masih make battry

Jadi,kalo kita biasa menggambar di kertas pasti bakalan kesulitan memakai pen tablet ini...rasanya tuh kayak menggambar di atas pelastik...😊
Tapi karna sudah terbiasa (kurang lebih 7 hari beradaptasi dengan pen tablet) akhirnya lancar juga make pen tabletnya....!

Beberapa gambar mengenai pen tablet HUION H420 dan hasil drawing art digital menggunakan HUION H420

↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓

Share:

0 comments:

Post a Comment